Gebyar Aksioma Jenjang MTs Se KKM MTsN Mojosari Kabupaten Mojokerto Tahun 2016

By MTs Negeri 1 Mojokerto 22 Jan 2018, 10:45:47 WIB Internal Lembaga
Gebyar Aksioma Jenjang MTs Se KKM MTsN Mojosari Kabupaten Mojokerto Tahun 2016

Kab. Mojokerto (MTsN Mojosari) - Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA)  merupakan media kompetisi dalam mengembangkan kreativitas dan prestasi madrasah. Kompetisi ini juga merupakan salah satu proses pembelajaran untuk berekspresi, bertindak sportif serta beraktualisasi diri. Kegiatan ini memberikan kesempatan dan peluang yang sama kepada semua siswa madrasah untuk bersaing secara sehat pada berbagai bidang terutama bidang seni dan olahraga. 

Selasa (22/11) di halaman MTs Negeri Mojosari Kabupaten Mojokerto diselenggarakan pembukaan Aksioma Tingkat MTs Se-KKM MTsN Mojosari. Ketua panitia, Setyo Nugroho menyampaikan bahwa kompetisi ini diikuti oleh siswa-siswi MTs. Se-KKM MTsN Mojosari berjumlah 24 MTs. Jumlah peserta yang mengikuti AKSIOMA sebanyak 521 Siswa terdiri dari 319 Putra dan 202 putri. Tempat lomba di Lokasi MTsN Mojosari, kecuali 3 cabang lomba yang akan dilaksanakan diluar lokasi MTsN Mojosari, yaitu : Atletik di Lapangan Sawahan Mojosari, Bulu Tangkis di Lapangan Bulu Tangkis Kauman Gg. I., Futsal di Lapangan Futsal Dusun Tuwiri Desa Seduri Kecamatan Mojosari.”

Cabang Seni dan Olahraga yang dikompetisikan adalah (a) Cabang Seni yakni 1. MTQ, 2. Pidato Bahasa Indonesia, 3. Pidato Bahasa Arab, 4. Pidato Bahasa Inggris, 5. Kaligrafi, 6. Madrasah Singer, 7. Tahfidz. (b)  Olahraga yakni 1. Atletik, putera dan putri :  Lari 100 m, 400 m dan 5000 m; 2. Bulu Tangkis: Tunggal putera dan tunggal puteri, Ganda putera dan ganda puteri , 3. Tenes Meja: Tunggal putera dan tunggal puteri, Ganda putera dan ganda puteri , 4. Catur Putra-putri, 5. Futsal Putra dan 6. Volly Ball Putri.

Kegiatan ini dibuka oleh Sahid selaku Plt Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto Dalam amanatnya, Beliau menyampaikan (1) pelaksanaan kegiatan aksioma merupakan agenda rutin dua tahun. Untuk itu semangat dan ghirah berkompetisi harus tetap terjaga. (2) Berkaitan dengan  panca prestasi madrasah, beberapa madrasah di kabupaten Mojokerto juga sudah menunjukkan inovasi dan prestasi. Beliau mencontohkan duta-duta dari Kementerian Agama Kabupaten Mojokerto berprestasi di tingkat nasional sehingga menjadi inspirasi bagi siswa madrasah. Beliau berharap agar siswa-siswa dari MTs Se-KKM MTsN Mojosari bisa berprestasi di tingkat provinsi dan nasional. (4) Pesan kepada juri dan wasit untuk berlaku objektif berdasarkan aturan yang  ditetapkan dan sesuai janji juri yang telah diucapkan. (Fath)




Write a Facebook Comment

Komentar dari Facebook

View all comments

Write a comment